Proposal PI


Bab I
Pendahuluan

A.    Latar Belakang Masalah
Dunia intenet sudah tidak lagi tabu dikalangan masyarakat kita, semua pekerjaan di lakukan dengan menggunakan internet dari mulai dari transaksi keungan, penjualan dan pembelian bahkan hingga mencakup dunia pendidikan. Web pun sudah banyak yang bagus-bagus di dunia maya.
Untuk itu saya akan membuat web dengan menggunakan Joomla!  yang akan saya beri judul “Membuat Website dengan Joomla”. Web ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bahwa membuat web itu ternyata mudah dan menyenangkan. Tidak begitu sulit seperti yang kita fikirkan selama ini

B.    Identifikasi Masalah
Pada web ini tidak terlalu banyak contoh web yang saya tampilkan karena saya harapkan users dapat membuat sendiri contoh web yang lebih menarik dan baik lebih dari yang saya tampilkan.
Namun saya susun penulisan ini dengan semenarik mungkin dan menambahkan trik mengamankan Joomla! dari serangan Hacker, sehingga users merasa aman dan nyaman bila akan memutuskan memiliki sebuah Website dengan Joomla!

C.    Rumusan Masalah
                                 1.         Joomla!
                                                        i.            Pengertian Joomla!
                                                      ii.            Kelemahan Joomla!
                                                    iii.            Kekurangan Joomla!

D.   Tujuan
Saya membuat penulisan ini agar mahasiswa bisa membuat website sendiri dengan mudah, selalin menggunakan aplikasi lainnya.

E.     Manfaat penulisan ilmiah
Web sering dibilang susah dalam pembuatannya, namun dalam penulisan ilmiah ini saya mencoba akan menjelaskan bagaimana mudahnya membuat website dengan Joomla!.


Bab II
Landasan Teori

A.  Landasan Teori
1.      Joomla !
i.        Pengertian
Joomla! adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuat atau membangun sebuah website dinamis yang dilengkapi berbagai fasilitas yang mendukung, Joomla! termasuk dalam kategori aplikasi CMS (Content Management System) open source, artinya dapat dipergunakan dengan sebebas-bebasnya atau bebas untuk mengoperasikannya. 

ii.      Kelebihan Joomla!
a.      Gratis
b.      Memiliki sistem alur kerja yang sederhana
c.       Komunitas luas
d.      Sistem publikasi konten
e.      Memiliki managemen banner
f.        Multi bahasa
g.      Sistem template yang bertenaga (HTML, CSS, PHP),dll

iii.    Kekurangan Joomla!
a.      Fasilitas multisite tidak tersedia pada joomla
b.      Kurangnya chace memory yang disediakan
c.       Tidak adanya fasilitas tracker
d.      Jarang dalam urutan pertama dalam search engine, dll



Bab III
Penutup
1.      Kesimpulan
Joomla! adalah salah satu aplikasi dalam pembuatan web. Bisa menjadi alternative lain selain Dreamweaver. Walaupun ada beberapa kekurangan tetapi Joomla! banyak digunakan developer karena kemudahan dan dapat digunakan secara gratis.

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Proposal PI ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Jumat, 04 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Proposal PI
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar