Salah satu keajaiban Al-Quran

     Al-Quran adalah kitab suci orang muslim yang paling diagungkan, karena di dalamnya adalah merupakan kalimat-kalimat Allah SWT yang di turunkan kepada nabi kita Nabi Muhammad. Semua di jelaskan di dalam Al-Quran ini, mengenai manusia, bumi, alam, tumbuhan, jin, syetan, bahkan sampai binatang kecil seperti "Semut" sekalipun di jelaskan didalamnya. Namun terkadang kitanya saja yang tidak sadar atau tidak mau mempelajari apa yang ada di dalam kitab suci ini, sehingga kita tidak tau bahkan sok-sok tau. Sesungguhnya semua jawaban ada di dalam Al-Quran ini kalau kita mau membaca dan memahami.



     Contoh kecilnya adalah mengenai binatang kecil ini yang bernama "Semut", Allah SWT telah menjelaskan di dalam kitab suci ini kalau binatang ini bisa berbicara, namun banyak orang yang tidak tau sampai beberapa peneliti melakukan riset terhadap binatang ini bagaimana semut ini bisa berbicara satu sama lainnya. Bahkan beberapa peneliti telah menghabiskan bertahun-tahun dalam melakukan kontrol terhadap serangga dan memonitoring frekuensi suara yang berasal darinya, namun mereka tidak mendapatkan kemampuan untuk mengkonfirmasi hal tersebut kecuali hanya mampu merekam suara yang dihasilkan oleh semut.

     Tujuannya adalah untuk melacak keberadaan semut yang berada pada tanaman pertanian namun mereka tidak menemukan cara yang lebih efisien untuk melacak suara semut tsb. Yang dihasilkan dari suara semut bervariasi dari satu semut ke semut lainnya, dan dari satu jenis semut dengan jenis yang lainnya serta dari satu posisi ke posisi lainnya. Paling tidak ada 12 ribu macam semut di dunia ini, dan jumlah semut di bawah tanah lebih banyak dari jumlah manusia berlipat ganda, dan oleh karena jumlah yang begitu besar itulah membuat bingun para peneliti bagaimana cara berinteraksi dengan suara-suara tersebut.

    Dari hasil penelitian ini telah menunjukan bahwa semut itu telah mengalahkan manusia dalam indera pendengaran dan ilmuwan menduga bahwa semut menggunakan antenna untuk transmisi dan menerima frekuensi suara. Dan semut menggunakan sinyal suara yang besar seperti perangkat penerima suara modern saat ini, namun dapat langsung hilang dan berubah oleh berbagai efek apapun dalam proses penyaringan atau pemurnian suara, untuk membedakan antara semut dengan yang lainnya.

     Namun dalam Al-Quran yang mulia telah membicaraakan hal ini  dan memberitahu kita bahwa semut dapat berbicara satu sama lain :

"Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut : Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari."

      Begitu besarnya Al-Quran di dalamnya telah dijelaskan apa yang belum kita tahu bahkan, ini adalah salah satu keajaiban yang ada di dalamnya yang baru kita sadari sebagai manusia bahwa semua kehidupan, alam semesta, syurga, neraka pun sudah di jelaskan di dalamnya. Subhanallah...Allah Maha Besar !!

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Salah satu keajaiban Al-Quran ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Selasa, 11 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Salah satu keajaiban Al-Quran
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar