Apakah Jantung anda sudah sehat ?

     Jantung adalah organ penting dalam tubuh kita, karena apabila kita mengalami kerusakan pada organ ini maka hidup kita tidak akan tenang. Sebab kalau menurut saya inti kehidupan manusia adalah di Jantung, oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui apakah Jantung kita sehat atau tidak. Baru-baru ini beberapa peneliti dari Universitas of North Texas dan beberapa peneliti Jepang melakukan penelitian terhadap 526 partisipan antara umur 20 hingga 83 tahun. Semua partisipan mengikuti fleksibilitas tubuh sambil diukur tekanan darah, pembulu arteri dan aktifitas jantungnya.
     Hasilnya, dari penelitian tersebut ditemukan korelasi antara tubuh yang tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yang tidak fleksibel, terutama pada partisipan di atas umur 40 tahun. Mereka yang gagal dalam tes fleksibilitas tubuh dan gagal mencapai ujung jari kaki ternyata memiliki pembuluh darah yang kaku, dan artinya kemampuan jantung menjadi kurang baik, efisien dan risiko penyakit jantung pun meningkat.
     Jadi dari penelitian itu para peneliti menyimpulkan bahwa untuk mengecek jantung kita sehat atau tidak, sangatlah begitu mudah. "Jika anda bisa menyentuh jari kaki saat duduk lurus di lantai, Jantung anda berarti masih cukup baik. Tapi jika tidak bisa, mungkin anda perlu mendatangi kardiologi." ujar Dr. Yamamoto seorang peneliti Jepang seperti dikutip dari New York Times.
    Namun Yamamoto menyebutkan tidak selamanya otot kaku adalah pertanda penyakit jantung hanya mungkin jantungnya kurang fit dan sehat saja dari yang seharusnya.
      Jadi ayo mulai sekarang kita cek kondisi Jantung dengan cara : "Duduk di lantai dengan kaki lurus ke depan dan jari mengarah ke atas. Setelah itu cobalah menjangkau dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan . Jika anda cukup fleksibel untuk menyentuh jari kaki artinya jantung anda sehat dan fleksible juga." Selamat Mencoba...

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apakah Jantung anda sudah sehat ? ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Jumat, 07 Juni 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apakah Jantung anda sudah sehat ?
 

0 komentar:

Posting Komentar