Organisasi dalam Masyarakat (resume kelompok 1)

     Kelompok ini adalah kelompok yang pertama presentasi di depan kelas dalam pelajaran Softskill, menurut gw cara membawakan dan menyampaikan isi materinya cukup bagus dan para anggota kelompoknya sangat menguasai bahan presentasi. Mereka menyampaikan pembahasan tentang "Organisasi dalam Masyarakat".

     Organisasi dalam masyarakat itu di perlukan karena kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi sosial yakni berbaur dengan sesama. Contoh organisasi kemasyarakatan yang dengan ruang lingkup paling kecil adalah Karang Taruna. Jenis-jenis Organisasi adalah :
1. Formal dan Informal
    Organisasi Formal contohnya : perusahaan besar, badan-badan pemerintahan dan universitas.
    Organisasi Informal tidak memiliki struktur maupun keanggotaan yang jelas.
2. Profit dan Non-Profit
    Organisasi Profit contohnya : sekolah, rumah sakit,dll.
    Organisasi Non Profit contohnya : PMI dan organisasi di bidang keagamaan.

     Dalam pembahasan selanjutnya kelompok ini menyangkutkan studi kasus yaitu FPI (Front Pembela Islam) sebagai contoh Organisasi dalam Masyarakat. Setelah semua anggota selesai menjelaskan presentasinya barulah di buka sesi pertanyaan, dan mulai lah banyak audience yang menanyakan tentang FPI, tapi lama kelamaan berujung menyinggung tentang  SARA pertanyaannya jadi di ruangan tambah riuh karena antara satu orang dengan yang lainnya saling mempertahankan pendapatnya, namun beruntung dosen softskill  segera menengahi dan menyudahi kegaduhan ini. Dan presentasi pun selesai di bawakan dengan baik oleh kelompok ini.

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Organisasi dalam Masyarakat (resume kelompok 1) ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Minggu, 23 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Organisasi dalam Masyarakat (resume kelompok 1)
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar