Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan dalam Organisasi (resume Kelompok 3)

   Melanjutkan resume yang kemaren sudah di buat namun kali ini adalah resume kelompok 3. Dalam berorganisasi pasti seorang pemimpin atau leader pernah mengalami situasi yang sulit untuk mengambil keputusan, karena apabila keputusan itu salah atau kurang tepat maka akan berdampak pada anggota atau perusahaannya sendiri, oleh karena itu dalam mengambil keputusan haruslah di lakukan dengan berhati-hati. Keputusan adalah hasil proses pemikiran atas beberapa alternatif yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah.
     Menurut kelompok ini dalam mengambil keputusan ada lima hal yang bisa mendasarinya, yaitu : Intuisi, Rasional, Fakta, Pengalaman, dan Wewenang. Oleh sebab itu seorang pemimpin haruslah menguasai dasar-dasar itu sebelum mengambil keputusan, namun dasar yang paling baik adalah berdasarkan Rasional & Fakta. Karena jika seorang pemimpin mengambil keputusan hanya berdasarkan pada wewenang semata makan hasilnya tidak akan baik buat perusahaan.
     Isu yang sedang hangat sekarang mengenai topik kelompok 3 ini adalah Reshuffle Kabinet. Masyarakat di buat was-was atas isu ini karena apabila presiden salah dalam mengambil keputusan atau mereshuffle menteri yang salah maka akan berdambak bagi masyarakat dan pemerintah sendiri. Oleh karena itu haruslah presiden membuat keputusan didasarkan atas ke-5 dasar tersebut.

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan dalam Organisasi (resume Kelompok 3) ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Sabtu, 29 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Proses yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan dalam Organisasi (resume Kelompok 3)
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar