Perubahan dan Perkembangan Organisasi (resume Kelompok 5)

     Ini dia kelompok gw, paling bagus sih menurut gw secara gw moderatornya hahaha (pd.com). Kebetulan pas presentasi orangnya ada semua jadi komplit deh pake telor :), awalnya sih deg-degan gw soalnya gw kan orang yang pertama kali ngomong di kelompok gw. Jantung sudah cenat cenut rasanya maju di depan kelas di liatin semua anak-anak matanya semua tertuju ke gw, kalo gw salah ngomong aja pasti di ketawain waduh harus bener nich gw..
     Kelompok gw ini ngebahas perubahan dan perkembangan organisasi, dalam hal ini ada 2 faktor yang mempengaruhi yaitu faktor internal dan eksternal. 

Faktor Internal, yaitu :
1. Perubahan kebijakan pemimpin
2. Perubahan tujuan
3. Volume kegiatan bertambah banyak
4. Sikap dan perilaku dari para organisasi

Sedangkan Faktor Eksternalnya, yaitu :
1. Politik
2. Kebudayaan
3. Teknologi
4. Hukum

      Study kasus yang di angkat oleh kelompok kami adalah tentang Reshuflle Kabinet, rencana perubahan susunan kabinet dalam pemerintahan SBY belakangan ini sangat menyita perhatian berbagai lapisan Masyarakat, dari mulai partai politik, media hingga masyarakat itu sendiri. Karena perubahan ini sedikit banyaknya akan memberikan dampak pada mereka semua. Begitu study kasus ini di presentasikan ternyata banyak juga audience yang nanya, tapi kita udah siap dengan jawabannya karena kita semua udah menguasai materinya hehe (pd lagi ach :)). 
      Setelah menjawab semua pertanyaan akhirnya gw tutup presentasinya dengan menyakinkan dan semua audience tepuk tangan, wah seneng banget tuh gw pas itu plong hati gw rasanya..beban gw berkurang satu :) thanks for all friends and thanks to allah..

Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perubahan dan Perkembangan Organisasi (resume Kelompok 5) ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Minggu, 30 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perubahan dan Perkembangan Organisasi (resume Kelompok 5)
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar