dimana "Rasa Kemanusiaan" kita ???

     Baru aja gw liat video di Youtube, tentang seorang anak kecil berusia 2 tahun di China yang di lindas mobil sampai dua kali. Gila tragis banget ngeliatnya sampe merinding gw... Kesel juga sih ngeliatnya kenapa orang-orang disana gak ada yang mau nolong, gw itung-itung ada sekitar 10 orang lewat tapi gak ada satu pun yang mau nolong sama sekali baru orang ke-11 itu pun seorang ibu pemulung yang nolong anak itu, keterlaluan banget sumpah orang-orang yang lewat itu. Apakah di hati mereka udah gak ada rasa peri kemanusiaan sama sekali, apakah karena anak itu miskin jadi gak punya hak untuk di tolong !!! Hey...kita semua manusia sama derajatnya di mata tuhan, inget yang membedakan kita itu cuman ibadah dan amal kita.
     Walaupun ini terjadi di negara orang yaitu china tetep aja, gw yang ngeliat videonya aja kasihan apa lagi mereka yang disana yang lewat, ya ampun...apakah ini tanda-tanda kiamat Tuhan? Orang sekarang hanya memikirkan diri mereka sendiri tanpa memperdulikan orang di sekeliling mereka. Mereka anggap orang lain itu tidak sederajat dengan mereka, bahkan sampai jijik untuk memegangnya, tapi coba kalian fikir tanpa mereka kaliat tidak akan bisa jadi orang kaya, tanpa adanya yang miskin kalian bukanlah yang kaya. 
     Anak itu namanya Wang Yue, di sempat di bawa ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong karena otaknya mengalami luka parah. Dia memang cuman seorang anak kecil tapi dia adalah pahlawan moral dunia bagi gw, kenapa ??? karena dia sudah menunjukan kepada dunia dengan nyawanya betapa sudah tidak adanya "Rasa Kemanusiaan" lagi di dalam diri setiap orang, apalagi orang sudah mempunyai Jabatan dia lupa dari mana mereka berasal. Semoga Peri Kecil itu mendapatkan kebahagiaan di Syurga mu ya Allah...Amin.

Bagi yang belum liat videonya, semoga bisa mempertebal rasa kemanusiaan kita terhadap semua orang :


Penulis : willybadawihardjono ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel dimana "Rasa Kemanusiaan" kita ??? ini dipublish oleh willybadawihardjono pada hari Jumat, 21 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan dimana "Rasa Kemanusiaan" kita ???
 
Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar